motogp : tujuan baru marquez tidak lagi menangkan bapalap !!!

BMCSPORT7 – Cak selama dua seri balapan terakhir ajang MotoGP pembalap Repsol Honda, Marc Marquez terpaksa harus menelan pil pahit lantaran hanya bisa finish pada posisi runner-up. Di akui oleh Marc Marquez sendiri bahwa dia merasakan kekesalan tapi ini tidak di ambil pusing oleh rider Repsol Honda ini.seperti

SEperti yang diketahui, pada balapan di Austria, Marquez disalip oleh rider Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, di tikungan terakhir. Dan kedua kalinya juga sama cak, pada balapan di Inggris, Marquez disalip oleh Alex Rins (Suzuki Ecstar) di tikungan terakhir. Padahal, hampir di sepanjang balapan, Marquez selalu menempati posisi terdepan.

Meski hal itu sangatlah menyakitkan tapi Marc Marquez tidak terlalu memusingkannya. dengan gamblang rider Repsol Honda yang berjuluk Baby Alien ini malah mengungkapkan tujuan barunya yang bukan untuk memenangkan balapan melainkan menjadi juara dunia.

“Ini bukanlah hal yang sama antara itu memang merupakan strategi Anda atau hanya balapan yang nothing to lose – atau jika Anda hanya lebih konservatif. Itu bukan berarti saya bisa memacu motor lebih atau kurang. Itu berarti Anda dapat memilih strategi yang berbeda jika Anda nothing to lose,” ujarMarc Marquez.

“Tujuan saya sekarang bukan untuk memenangkan balapan. Tujuan saya adalah untuk memenangkan Kejuaraan Dunia. Dengan strategi ini, kami memperluas jarak poin di kejuaraan, itu hal yang paling penting,” tukas Marquez.

Sementara itu poin kelasemen MotoGP 2019 Marc Marquez masih menempati posisi poin tertinggi total poin 250, kemenangan 6 kali, podium 11. Setelah itu disusul dengan Andrea Dovizioso yang mengendong total poin 172, kemenangan 2 kali, podium 3. Untuk posisi tiga diduduki oleh Alex Rins yang meraih total poin 149 kemenangan 2 kali, podium 3.

Jika melihat dari total poin puncak kelasemen di atas, lampu hijau untuk Marquez. Karena posisi poin yang terpaud jauh besar harapan Marc Marquez untuk memenangkan balapan ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.