April 14, 2021

warung motorcycle news, reviews and hot roumors

645 Unit Honda Monkey Kena Recall, akibat Rak Belakang !!

BIKERSENJA – Cakkk……. karena masalah yang terbilang sepele mau tidak mau harus membuat motor mungil dari Honda terkena Recall, Karena permasalahan pada ra belakang yang berpotensi rusak dan bisa membahayakan pengendara. Memaksa sebanyak 645 unit Honda Monkey mengalami recall yang dilakukan oleh Honda pada surat yang dikeluarkan oleh NHTSA (National Highway Traffic Safety Administration) yang merupakan Badan Keselamatan Jalan Raya Amerika Serikat.

Dilansir dari Rideapart.com, aksesoris ini memang sudah disediakan oleh Honda Genuine Factory untuk menambah kapasitas rak belakang, NHTSA menjelaskan rak ini bisa sewaktu waktu terlepas dan terjatuh ke jalan, sehingga dinilai akan sangat berbahaya bagi pengguna jalan lainnya.

Terus bagaimana untuk Indonesia sendiri..? Mengingat Indonesia juga menjadi salah satu pasar penjualan sang Honda Monkey …?

Endro Sutarno, Technical Service Division PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan, Honda Monkey yang khusus untuk pasar Indonesia atau Eropa punya kode ED/In.

“Sedangkan untuk pasar Australia itu U dan Taiwan FO,” tambahnya di Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Banten.

Namun untuk masing-masing Honda Monkey sendiri memiliki spesifikasi teknis yang berbeda untuk pasar Taiwan dan Indonesia.

Untuk pemilik sendiri akan diberitahu tentang penarikan elalui surat resmi mulai 16 Desember 2019 oleh American Honda Motor Co. Tapi tidak usah kwatir untuk pemilik Honda Monkey yang tidak menggunakan tambahan rak belakang masih aman-aman saja tidak akan mendapatkan recall.

Tapi untuk pasar Indonesia sendiri memang masih belum ada kabar apakah juga mengalami masalah yang sama atau tidaknnya.

Last, Untuk info lebih lanjutnya akan biker senja sambung pada artikel berikutnya salam bikersenja (BS)

%d blogger menyukai ini: