MPM INSURANCE Adakan Edukasi Keuangan Bagi Ojol Dan Blogger Otomotif!

BIKERSENJA – Cak bro….. Dimana saat ini banyak sekali orang yang menggeluti profesi ojol atau ojek online selain banyak diminati bagi saya sendiri propesi ini sangatlah membantu dan berjasa dalam dunia trasfortasi, banyak juga kalangan masyarakat yang menjadikan profesi ojol sebagai mata pencariaan sehari-hari.

Dengan menggunakan sepeda motor, setiap hari mereka berangkat ke berbagai tujuan demi memenuhi dan menyelesaikan orderan yang mereka dapat agar bisa menghasilkan uang dan menggejar bonus-bonus yang ada.

Namun terkadang, sebagian pengemudi ojol ini kurang paham akan bagaimana caranya mengelola keuangan dengan baik dan bener sehingga sebanyak apapun mereka mendapatkan penghasilan dan bonuspun masih terasa pas-pasan untuk sekedar membuat dapur mengepul. Apa lagi sebagain pengemudi ojol tidak mempunyai perlindungan padahal mereka setiap harinya harus beraktifitas di jalanan yang pastinya sangatlah tinggi resiko keselamatannya yang sangat tinggi dan bisa mengintai kapanpun.

Tak luput lagi kebanyakan dari pengemudi ojol adalah kepala keluarga atau tulang punggung keluarga yang menjadi tumpuan untuk keluarganya. Sehingga apabila terjadi hal yang tidak di inginkan atau kerusakan pada kendaraannya mereka jadi tidak memiliki sama sekali sumber pemasukan.

Atas dasar itu semua, MPM Insurance menggelar kelas edukasi keuangan yang bertajuk “Educasi pengelolaan keuangan dan pentingnya asuransi” jadi pada tanggal 30 oktober 2019 kemarin, bertempat di Honda learning Center MPM, Sidoarjo.

Nah cak…. Kelas ini menggundang para pengemudi ojol dari beberapa wilayah di Jawa Timur yakni Surabaya,Sidoarjo,Gresik dan para blogger otomotif sekitar Surabaya. Adapun narasumber yang dihadirkan yaitu Dr. Bambang Tutuko selaku spiritual Financial dari Universitas Internasional Semen Indonesia – Gresik dan Chotim Goffar Ali, Regional Sales Manager MPM Insurance.

Yaps cak, pada sesi pertama yang di isi oleh Dr. Bambang, para peserta di ajak untuk memahami pentingnya pengelolaan keuangan secara spiritual. Materi ini di sampaikan dengan gaya bahasa yang ringan dan mudah dipahami oleh para peserta yang hadir.

Sesi dilanjutkan oleh Bapak Chotim yang menjelaskan secara terperinci asuransi kendaraan bermotor yang tentunya akan bermanfaat bagi pengemudi. Secara garis besar ia menyampaikan bahwa MPMInsurance memberikan jaminan perlindungan bagi pengemudi dan penumpang, serta jaminan terhadap kendaraan sebagai akibat dari hal-hal yang dialami pengendara seperti kerusakan berat mencapai tanggungan 75% hingga kehilangan.

Sebagai sesi penutup diadakan penyerahan simbolis sertifikat Asuransi perlindungan kecelakaan untuk setiap pengemudi Grabbike dan blogger otomotif yang hadir dengan nilai tanggungan hingga 10juta rupiah untuk setiap peserta. (Based on MPMInsurance Press Release

Last cak… Menurut saya acara ini bener-bener ambyar sangat bermanfaat sekali dan sangat membantu semoga untuk selanjutnya akan ada acara-acara seperti ini lagi pancen joosss cak…. Cukup semene wae yo cak informasinya semoga bisa bermanfaat salam Bikersenja sampai ketemu lagi di artikel selanjutnya……

Salam Biker Senja

Keep safety riding salam blogger selatan Jawa