Bikersenja – Cak bro, kabar baik buat sampeyan semua. Pada hari minggu kemarin (15/12) pagi secara resmi Polres Tulungagung meluncurkan Sim ASTUTI dan Sosialisasi SKCK online cak…

 

Nah cak… Acara yang berlokasi pada Gor Lembupeteng pada hari minggu kemarin ini adalah salah satu bentuk inovasi Polres Tulungagung dalam memberikan pelayanan pada masyarakat kota Tulungagung tentunya. Yaps kalau kang IWB itu joss gandos tapi kalau bikersenja bilang ini ambyaar tenan gas polll……..

Kegiatan ini sangat disambut dengan antusias oleh sebanyak 5000 masyarakat kota Tulungagung.

Menurut AKBP Eva Guna Pandia mengungkapkan, SKCK Online merupakan salah satu penjabaran program pemerintah dibidang peningkatan pelayanan kepada masyarakat dengan basis pada IT.


Yaps …. mulai sekarang buat sampeyan masyarakat kota Tulungagung sudah tidak perlu repot repot datang ke polres untuk mengurus SKCK karena sekarang pembuatan SKCK bisa lewat online. Sampeyan hanya perlu mendonwload aplikasi POLISIKU pada smartphone kalian di PLAYSTORE kemudian isikan biodata sampeyan cak, sebagaimana yang tertera dalam aplikasi. Mudahkan …..?

Satlantas Polresta Tulungagung juga semakin gencar melakukan inovasi berbasis android yang di beri nama SIM ASTUTI yang merupakan simulasi pembuatan sim yang berisi teori teori dalam pembuatan SIM.

Untuk para pelajar yang sudah memenuhi syarat pembuatan SIM bisa berlatih menggunakan aplikasi SIM ASTUTI ini yang bisa di donwload pada smartphone di Playstore. Di aplikasi ini sampeyan bisa menemukan banyak fitur seperti SIMULASI UJIAN TEORI, REWARD POINT, PLAYER VS PLAYER (PVP) SAMPAI CHATING.

Begitu pula untuk sampeyan yang mau mengurus SIM dan gagal pada uji praktek lapangan sampeyan bisa mengikuti program pelatihan atau yang sering disebut Program Remedial Teaching. nah pelatihan ini bisa sampeyan ikuti secara gratis..

Kelebihan aplikasi iniyakni buat sampeyan bisa melakukan pendaftaran secara online jadi tidak perlu lagi antri dan setelah mendapat balasan berupa barkode sampeyan besoknya bisa lansung ke kantor Satpas untuk melakukan scan dan pencetakan data jadi bebas antri cak….

“Kegiatan ini merupakan bentuk peningkatan pelayanan kami dari Polres Tulungagung yang berbasis IT. karena di Era modern saat ini teknologi informasi dan komunikasi menjadi alternatif yang dapat digunakan untuk memediasi pelaksanaan pelayanan publik,” Ujar Pandia, Minggu (15/12/2019).

Las cak, saya bisa bilang ini suatu bentuk inovasi yang bagus dari Polres Kota Tulungagung semoga untuk kedepannya akan ada inovasi-inovasi seperti ini lagi yang akan lebih memudahkan masyarakat kota tulungagung tercinta ini. Mungkin cukup sampai disini dulu semoga secuil informasi ini dapat bermanfaat dan salam Otomotif (BS)