Maret 3, 2021

BIKERSENJA.COM

warung motorcycle news, reviews and hot roumors

All New CBR150R 2021 Hanya Jual Tampang..?????

BIKERSENJA.com – Cakk broo….. bicara soal generasi terbaru CBR150R ini masih sangat seru-serunya untuk di bahas. Dimana aseli sesuai banget plek dengan gosip-gosip yang beredar beberapa bulan sebelum peluncuran resminya.

Nah.. langsung saja mari kita kupas bersama All New CBR150R 2021 :

Desain

Pada segi desain terlihat sangatlah baru beda dengan generasi sebelumnya tetap menghadirkan kesan yang lebih agresif dengan sudut-sudut tajamnya dan makin gagah. Terpancar jelas aura big bike dari seniornya yakni si CBR250RR ya karena desain All New CBR150R ini memang plek mirip dengan sang kakak atau bisa BSA bilang sebagai baby CBR250RR.

Dapur Pacu

Ngomongi dapur pacu motor ini hanya mengandalkan mesin 150 cc DOHC berpendingin cairan, yang hanya mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 12,6 kW (17,1 PS) @9.000 rpm, dan torsi puncak 14,4 Nm @7.000 rpm. Dipadukan dengan transmisi 6-percepatan, jantung pacu ini sanggup membawanya melaju dari 0-200 meter hanya dengan 10,6 detik, dan kecepatan maksimal mencapai 127 km/jam.

Untuk harapan bakal hadir dengan mesin yang over bore tampaknya harus menelan pahit karena tidak terealisasikan pada generasi terbaru ini.

Yang jelas bisa dibilang kalah telak dengan rivalnya, tertinggal sangat jauh oleh kedua rivalnya dimana R15 v3 mencapai 19,2PS@10,000 RPM dan torsi 14,7 Nm@8500 RPM. Nah dari segi tenaga mungkin memang lagi lagi kalah telak karena di mesin K45R ini bisa di bilang sama sekali tidak ada ubahan di bandingkan dengan mesin yang lama K45G, hanya saja pada mesin baru ini tersematkan Assist/ Slipper Clutch yang membuat ban belakang anti selip yang disebabkan oleh engine brake saat penurunan gigi secara ekstrem.

Melalui pengaplikasian fitur ini, pengendara juga dapat merasakan pengoperasian kopling yang jauh lebih ringan, hal ini yang menjadi poin plus untuk segi kenyamanan berkendara dan keselamatan berkendara ketimbang rivalnya.

Suspensi

Kali ini Honda mendengarkan harapan dari konsumen-nya dimana pada generasi terbaru ini telah dibekali dengan suspensi depan yang sudah USD Upside down, meskipun ini agak telat dibandingkan dengan rivalnya yakni Yamaha R15 generasi ke 3 yang dimana telah terlebih dulu menggunakan suspensi dengan model USD Upside down yaps…. mungkin agak telat tapi tidak apa kan juga sekarang sudah pakai USD Upside down yang telah memakai teknologi SFF yang mana ini adalah teknologi tercanggih untuk kelas 150cc saat ini.

Yaps,….untuk segi rangka, spedometer dan lain-lain masih sama dengan generasi sebelumnya hanya saja segi desain menang sangat banayk perubahan di banding yang lama yang baru terlihat lebih gagah dan sporty khas aura sport bike baik dari segi desain headlamp yang sekarang model tumpuk serta lampu belakangnya yang juga bertumpuk yang sangat plek neplek sang kakak si CBR250RR.

Lalu apakah wort it untuk dibeli? tentunya sangat wort it. lantas akan di jual berapa untuk pasar Jawa timur….? untuk itu akan BSA… bahas pada artikel selanjunya di nanti ya…. (bsa)

%d blogger menyukai ini: