Bikersenja.com – Cakkk….,Tepat hari ini 5 Mei 2021 PT.Astra Honda Motor (AHM) telah secara resmi merilis generasi terbaru dari produk merek yakni Honda CB150R 2021. Motor sport naked 150cc adalah Honda ini tetap konsisten mempertahankan karakter yang sporty bergaya street fighter dengan adanya beberapa penambahan fitur salah satunya pada penggunaan suspensi depan yang kini sudah menggunakan suspensi USD Upside Down.

Honda CB150R 2021

Nah…, Mari pertama kita bahas dari segi desain dulu. Gimana ya jika kita ngomongin desainnya secara keseluruhan masih saja konsisten dengan tetap mempertahankan karakter sporty bergaya street fighter pada generasi sebelumnya mulai dari aksen serba tajam,lampu yang lancip,desain jok dengan model tandem. Tapi jika sampeyan lihat-lihat lagi detail cakk… akan terlihat beberapa perubahan pada Honda CB150R Facelift 2021 ini.

Honda CB150R 2021

Pertama kita mulai dari bagian depan dari sini terlihat desain dari cover headlamp depan CB150R ini terlihat lebih minimalis pada bagian telinga-nya. Pada bagian body-nya pun kini terlihat lebih solid dengan seperti tanpa sambungan, kemudian  motor yang kini mengusung tagline ” Rule The Road” ini pada bagian desain shroud menjadi lebih berisi dan kekar, pada bagian belakangnya pun juga berubah lebih tajam. Berikut penjelasan lebih lengkap rincian perubahan dan juga tambahan fitur apa saja yang ada di CB150R StreetFire facelift :

  • Bagian suspensi depan yang kini sudah memakai type Upside down Showa, dengan ukuran 37 mm.
  • Sudah mengguakan Assist and slipper clutch seperti CBR150R.
  • Tanki BBM sekarang pakai kondom (cover plastik), yang dimana pada generasi sebelumnya menggunkan tanki metal dan menjadi lebih lebar.
  • Panel speedometer monochrome baru berlatar putih yang makin lengkap dengan gear indicator, dll.
  • Desain velg baru palang lurus (jika pada generasi sebelumnya menggunakan desain palang miring), yang di bilang Honda lebih ringan 0,6 kg.
  • desain spakbor depan baru mirip CBR150R.
Honda CB150R 2021

Sedangkan jika perhatikan pada bagian lainnya seperti kerangka, ukuran ban, model footpage, spion dll itu masih sama dengn generasi sebelumnya.

Pada segi elektronik masih sama saja denga generasi sebelumnya tidak ada perubahan. Tapi Honda CB150R masih memiliki keunggulan dibandingkan dengan pesaingnya seperti lampu yang sudah full LED,speedometer full digital,sein LED.

Honda CB150R 2021

Last kita lanjut ke bagian dapur pacu si Honda CB150R 2021 masih sama dengan generasi sebelumnya yakni mengusung mesin 149cc 1 silinder DOHC berpendingin cairian, powernya mencapai 16,3 Ps dan torsi 13,7 Nm.

Harga Honda CB150R 2021

Untuk CB150R ini hadir dalam dua varian standar dan varian Upside Down Special Edition :

New CB150R Streetfire Standar hadir dengan varian warna Macho Black dan Stinger Red Black yang dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) di  Pulau Jakarta Rp29.700.000.

New CB150R Streetfire Special Edition (SE) dengan warna Fury Matte Red, Raptor Matte Black, dan Armored Matte Grey yang dipasarkan dengan harga OTR (On The Road)  Pulau Jakarta Rp30.700.000

Last cak.., Perbedaan keduanya terletak pada warna velg dimana versi SE Edition memiliki harga yang lebih mahal sekitar satu jutaan, CB150R Special Edition dibalut warna titanium juga diberi tambahan aksesories Undercowl terlihat ekslusif.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.